obat untuk sakit pinggang belakang

5 Sebab Sakit Pinggang Dan Cara Mengatasinya

Cara N Trik –  Pernahkah Anda mengalami sakit pinggang belakang, atau sedang mencari obat untuk sakit pinggang belakang ? mengalami sakit pinggang terutama sakit pinggang belakang merupakan ha yang sering dialami oleh mereka yang sudah lanjut usia. Namun ada juga orang yang masih muda mengalami sakit pinggang, biasanya adalah mereka yang kurang berolahraga, bekeja terlalu keras atau karena olahaga yang kurang pemanasan.

Umumnya masalah sakit pinggang berhubungan erat dengan fungsi dan susunan tulang belakang. Tulang yag memiliki banyak ruas ini memungkinkan tubuh untuk melakukan berbagai gerakan yang tidak dapat dilakukan olh tubuh lain. Gerakan tersebut sangat komplek seperti : jongkok, berdiri, tidur, merenggang higga melakukan kelenturan tubuh.

http://carantrik.com/obat-untuk-sakit-pinggang-belakang/

Di semua bagian tulang belakang tersebut terdapat saraf yang menghubungkan dengan rangsangan rasa nyeri. Setiap terjadi peregangan, penarikan, ataupun penekanan akan timbul rasa nyeri. Akan tetapi tingka nyeri tersebut tidaklah sama. Ada yang hanya sedikit, lumayan ataupun parah. Jika Ana pernah belajar olahraga waktu kecil itulah terjadi peregangan setiap pemanasan sebelum mulai olahraga.

Penyebab Sakit Pinggang

Umumnya sakit pinggang yang Anda derita disebabkan oleh sebab-sebab ini. Ketahui dan pahami agar Anda bisa terhindar dari Sakit pinggang terutama belakang

–               Menggunakan sepatu berhak tinggi : masalah ini sering terjadi pad wanita yang kerap menggunakan sepatu berhak tinggi dalam keseharinnya. Adanya sepatu tersebut menjadikan tulang belakang Anda melengkung melebihi normal. Itulah mengapa banyak wanita karir sering mengeluhkan sakit pinggang karena sepatu yang mereka gunakan.

–               Gangguan pada struktur tulang belakang : ini bisa disebabkan karena posisi duduk Anda yang kurang baik untuk tubuh. Biasakan untuk duduk tegap saat belajar atau bekerja di kantor. Membiasakan duduk tegap membuat posisi tulang belakang lurus dan rileks

–               Salah gerak : salah gerak dapat terjadi saat Anda membawa barang terlalu berat namun posisi yang Anda gunakan terlalu membungkuk. Lama waktu yang digunakan untuk membawa barang berat dapat mempengaruhi nyeri pada tulang belakang.

–               Tidur : untuk yang ini adalah kebiasaan saat Anda tidur. Ternyata menggunakan tempt tidut yang terlalu lentur mambuat posisi tulang belakang Anda tidak pada posisi normal

–               Kurang Olahraga : kurang berolahraga dapat membuat otot-otot Anda kaku. Saat kaku otot tidak terbiasa merespon hal-hal tak terduga seperti saat tiba-tiba Anda membawa beban berat, saat Anda sedang banyak tugas, dan pekerjaan yang menumpuk menjadikan otot sperti kaget. Hal tersebut dapat merespon ke pinggang terutama pinggang balakang. Maka dari itu usahan selalu berolahraga minimal dua kali seminggu agar badan dan tulang belakag terjaga kesehatannya.

Baca juga  :  Cara Alami Mengobati Sakit Pinggang Belakang

Cara Mengobati Sakit Pinggang Belakang

–               Mandi air hangat : mandi menggunakan air hangat dapat merilekskan badan Anda yang kurang olahraga atau terlalu kecapean. Air hangat tersebut akan mengendurkan otot-otot Anda sehingga akan mengurangi sakit pinggang. Dengan air hangat Anda juga akan merasa lebih fresh kembali karena aliran darah akan membaik punggung yang tadinya sakit akan pulih kembali.

–               Terapi pijat : luangkan waktu sejenak untuk memanjakan badan Anda sekedar melakukan pijat di bagian tulang belakang. Tujuannya adalah untuk mengurangi ketegangan oto-otot pinggang serta membuat nyaman tubuh Anda. Manfaat terapi pijat sangat bagus bagi perbaikn sirkulasi, meringankan nyeri otot, dan menghasilkan hormon enorfin ( hormon yang dapat menghiangka rasa sakit)

–               Kulit manggis : di dalam kulit ini terdapat kandungan senyawa xnthone, antioksidan yang tinggi sehingga akan menibulkan efek anti inflamasi untuk menghambat rasa nyeri pada pinggang beakang Anda juga pada sendi yang mungkin mengalami tauma. Disamping itu antioksidan yang terkandung juga dapat mengahambat oksidasi atau penuaan yang terlampau cepat. Jadi penderita akan dilindungi dari rasa sakit yang akhirnya mengalami kesembuhan yang maksimal.

Bila Anda merasa sakir yang Anda derita belum sembuh mungkin ada baiknya bila langsung diperisa ke dokter. Begitulah berbagai ha yang dapat membuat Anda mengalami sakit pinggang belakang juga bagaimana cara serta obat untuk sakit pinggang belakang Anda teratasi

obat untuk sakit pinggang belakang | carantrik | 4.5