obat sakit pinggang di apotik

Informasi Mengenai Obat Sakit Pinggang di Apotek

Cara N Trik Obat sakit pinggang di apotek yang ampuh dan efektif banyak dicari oleh konsumen untuk meredakan nyeri dan sakit pinggang yang diderita. Penyakit sakit pinggang merupakan salah satu jenis penyakit yang paling banyak dialami masyarakat. Ada sebuah penelitian menjelaskan bahwa hampir 20% penduduk di seluruh negara berkembang sudah pernah menderita sakit pinggang. Sakit pinggang atau nyeri pinggang ini paling sering menyerang penduduk usia rentang 30 sampai 40 tahun atau usia produktif. Orang yang paling banyak menderita sakit pinggang ini adalah kaum pria dibanding kaum wanita. Sakit pinggang biasanya disebabkan karena posisi duduk yang terlalu lama dilakukan, dan mengangkat beban yang terlalu berat, seperti pada para pekerja kantoran yang sibuk setiap hari. Tentu saja sakit pinggang akan sangat mengganggu aktivitas serta kinerja manusia setiap harinya, apalagi yang dituntut harus aktif bekerja. Solusi untuk meredakan sakit pinggang, hal utama yang harus dilakukan adalah mengatasi nyerinya lalu mencari penyebab utamanya karena pengobatan pada setiap sakit pinggang berbeda.

 http://carantrik.com/obat-sakit-pinggang-di-apotik/

Macam-macam Jenis Obat Sakit Pinggang dan Indikasinya

Untuk mengobati dan mengatasi rasa sakit atau nyeri pinggang kita bisa menggunakan atau mengosumsi berbagai macam obat pereda nyeri pinggang tergantung intensitas nyerinya dan penyebab sakit pinggang berasal. Anda bisa mendapatkan obat pereda sakit pinggang di berbagai toko obat maupun apotek terdekat. Adapun obat pereda sakit pinggang ternyata beragam dan banyak jenisnya, mulai dari sediaan oral seperti sirup, tablet, dan kapsul. Selain itu ada pula sediaan topikal yang dioleskan merata pada bagian yang sakit, seperti cream atau salep. Formula serta tekonologi tinggi pun mulai berkembang dan patch salah satu pereda nyeri pinggang yang ampuh.

Untuk kandungan zat aktifnya, obat sakit pinggang di apotek biasanya mengandung asam mefenamat dengan kekuatan dosis 500 miligram dengan takaran 3 kali sehari. Efek samping yang muncul dari obat asam mefenamat ini antara lain mengantuk, gangguan saluran pencernaan, diare dan hipersensitifitas.

Selain asam mefenamat, ada pula obat pereda sakit pinggang dengan kandungan Natrium Metamizol yang biasanya dalam bentuk sediaan sirup. Obat ini bisa dipergunakan untukmenghentikan sakit kepala, kolik ginjal, sakit pinggang atau biasa disebut dengan lumbago, serta kandung empedu. Selain itu obat ini juga bisa dipakai untuk menurunkan suhu tubuh ketika dalam kondisi demam. Efek samping yang biasa ditimbulkan dari obat Natrium metamizol adalah pembengkakan wajah, agranulositosis, gatal-gatal, kontriksi di bagian jantung, sensasi dingin kaki dan tangan, denyut nadi cepat. Dosis atau kekuatan obat ini serta aturam pemakaiannya bisa dilihat dan dibaca dalam kemasan obat yang tertera.

Obat Pereda Sakit Pinggang Topikal untuk Pemakaian Luar

Selain obat yang pemakaiannya oral atau melewati saluran cerna, untuk pasien yang susah menelan atau tidak bisa meminum obat oral karena masalah pencernaan, bisa menggunakan obat pereda sakit pinggang yang berbentuk sediaan cream atau gel topikal yang dioleskan pada kulit. Beberapa komposisi yang biasanya terdapat dalam sediaan topikal cream untuk meredakan sakit pinggang, sendi, leher dan juga otot antara lain ekstrak chamomile, champora, minyak gandapura, serta capcaisin. Selain itu obat topikal cream ini juga sering dimanfaatkan oleh atlet maupun olahragawan untuk meredakan kekakuan otot sebelum maupun sesudah melakukan olahraga, dan juga digunakan untuk mengobati rematik ringan.

Untuk aturan pemakaian obat sakit pinggang di apotek sediaan cream topikal ini sebisa mungkin menghindari kontak dengan mata, mukosa, kulit yang mengalami iritasi, serta luka yang terbuka. Obat ini hanya khusus diperuntukkan pemakaian luar. Anda bisa menghentikan pemakaian jika muncul iritasi maupun kemerahan pada kulit.

Selain mengkonsumsi obat pereda sakit pinggang yang ampuh dan efektif, Anda juga bisa menyembuhkan sakit pinggang dengan merubah pola hidup menjadi lebih sehat, bisa dengan berolahraga dan melakukan pergerakan otot secara benar agar tidak terjadi nyeri pinggang.

Semoga informasi dan pembahasan di atas bisa mencerahkan Anda, dan memberi solusi-solusi tepat meredakan gejala sakit pinggang, serta tahu dan mengerti bagaimana cara pemakaian serta penggunaan yang benar obat sakit pinggang di apotek.

terkait dengan :

  • obat sakit pinggang di apotik
  • obat nyeri pinggang di apotik
  • nama obat sakit pinggang di apotik
  • obat sakit pinggang yg ampuh di apotik
obat sakit pinggang di apotik | carantrik | 4.5