5 Manfaat Buah Belimbing Untuk Ibu Hamil

Cara N Trik –   Manfaat Buah Belimbing Untuk Ibu Hamil – Masa kelahiran adalah masa yang sangat membahagiaan, apalagi bagi pasangan yang baru menikah, karena akan menyambut kelahiran buah hati. Ketika seorang ibu sedang hamil maka kesehatan seorang ibu menjadi perhatian utama dan yang paling diutamakan. Sehingga, asupan makanan sangatlah diperhatikan, asupan makanan yang dimakan oleh seorang ibu diutamakan harus memiliki nutrisi dan vitamin yang cukup agar kesehatan ibu dan janinnya tetap selamat.

Kurangnya asupan nutrisi pada ibu hamil dapat menyebabkan bermacam gangguan pada janin, bahkan akan mengancam keselamatan ibu yang mengandungnya. Hal yang perlu dilakukan ketika ibu hamil adalah melakukan konsultasi rutin dengan dokter yang sudah terpercaya. Namun, bagi ibu hamil yang tidak mampu karena keterbatasan ekonomi, hal ini menjadi kendala karena untuk melakukan konsultasi ke dokter membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga tidak jarang yang melahirkan dalam kondisi kurang sehat dan bahkan sampai dengan kematian.

Salah satu solusi yang dapat dilakukan bagi anda yang tidak memiliki ekonomi yang cukup/pas-pasan. Mengkonsumsi makanan alami seperti buah-buahan dapat menjadi alternatif dan patut untuk dicoba. Terbukti banyak buah-buahan yang dipercaya memberikan manfaat yang baik bagi ibu hamil. Karena biaya yang dikeluarkan juga cukup terjangkau. Buah apa yang dapat memberikan manfaat bagi ibu hamil? Salah satu buah itu adalah “belimbing”.

Kandungan Nilai Gizi dan Manfaat Buah Belimbing bagi Ibu Hamil

Buah belimbing memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin C dan juga Vitamin E. Bahkan kandungan lain yang terdapat pada buah belimbing masih banyak lagi seperti serat, kalium, magnesium, fosfor, natrium, potassium, kalsium dan asam folat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, hal itu guna menunjang stamina pada masa kehamilan. Buah belimbing tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, namun juga terdapat manfaat belimbing untuk ibu hamil. Apa sajakah manfaat tersebut:

 

5 Manfaat Buah Belimbing Untuk Ibu Hamil

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat yang terdapat pada buah belimbing adalah mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah belimbing secara langsung akan meningkatkan daya tahan tubuh atau system imun dari serangan bakteri atau virus yang mengganggu kehamilan seorang ibu. Manfaat ini didapatkan karena kandungan vitamin C yang tinggi pada buah belimbing, ketika mengkonsumsi belimbing maka ibu hamil akan mendapat asupan zat antioksidan yang cukup sehingga tidak mudah sakit. Selain itu fungsi antioksidan adalah untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak kesehatan sel-sel di dalam tubuh.

  1. Dapat melancarkan saluran pencernaan

Buah belimbing untuk ibu hamil, dipercaya dapat membantu melancarkan saluran pencernaan. Saluran pencernaan adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh ibu hamil. Gangguan pencernaan dapat membuat sembelit, susah buang air besar bahkan diare. Manfaat buah belimbing adalah mengatasi permasalahan gangguan pencernaan ini.

  1. Bermanfaat bagi kesehatan mata

Buah belimbing juga memiliki kandungan Vitamin A yang cukup tinggi, manfaat vitamin A adalah menjaga serta menyehatkan mata yang merupakan organ vital manusia. Selain itu dengan mengkonsumsi buah belimbing dipercaya membuat daya penglihatan bertambah.

  1. Mencegah kanker

Manfaat buah belimbing untuk ibu hamil yang lainnya aadalah mencegah kanker, hal itu didapat dari kandungan zat antioksidan yang terdapat pada buah belimbing. Zat antioksidan tersebut dipercaya mampu mengulur perkembangan sel kanker dan bahkan membunuhnya.

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Adanya kandungan kalium dalam buah belimbing memperkaya nilai nutrisi yang ada sehingga semakin bermanfaat bagi ibu hamil. Kalium berfungsi sebagai penurun tekanan darah tinggi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu faktor munculnya penyakit stroke dan juga serangan jantung.

Baca Juga : Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah

Selain manfaat di atas, buah belimbing juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan yang umumnya sering terjadi pada wanita mengandung. Berat badan dapat turun ketika menkonsumsi buah belimbing  serta racun dalam tubuh dapat ikut serta terbuah dengan cukup mengkonsumsi buah belimbing.

Demikianlah informasi mengenai Manfaat Buah Belimbing Untuk Ibu Hamil , semoga dapat membantu menjaga masa kehamilan ibu. Serta bermanfaat bagi siapapun yang ingin mengkonsumsi buah belimbing.

terkait dengan :

  • MANFAAT BELIMBING UNTUK BUMIL
5 Manfaat Buah Belimbing Untuk Ibu Hamil | carantrik | 4.5