Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah

Cara N Trik – Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah . Alpukat, atau Persea Americana adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah, kini banyak dibudidaya di Amerika Selatan dan Amerika tengah sebagai tanaman monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di belahan dunia di daerah-daerah tropika. Alpukat juga banyak ditanam dan di temui di Indonesia. Buah yang didominasi warna hijau hingga ungu ini memiliki kulit lembut dan dagingnya yang berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji memiliki tekstur lembut.

Alpukat memiliki banyak manfaat. Selain dagingnya yang dapat dikonsumsi dan dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan. Biji buah alpukat dapat dijadikan sebagai industry pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Selain itu daun alpukat dapat digunakan sebagai obat darah tinggi, kencing batu, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, menstruasi yang tidak teratur, saluran nafas membengkak dan untuk mengobati sakit gigi sertta kencing manis.

 

Secara spesifik dalam tulisan ini akan dibahas manfaat buah alpukat untuk wajah, jika anda memiliki masalah pada kulit wajah yang sensitive atau masalah-masalah wajah yang lainnya, alpukat dapat dijadikan alternative pengobatan alami yang dapat diilakukan secara rutin di rumah Anda.

  • Kandungan vitamin E, vitamin K, zat besi, seng dan kandungan lainnya yang terdapat dalam alpukat, dapat membuat kulit tetap sehat.
  • Dalam buah alpukat terdapat minyak nabati yang membantu meningkatkan kalogen sehingga menghambat tanda-tanda penuaan dini.
  • Kandungan kalium pada alpukat juga dipercaya untuk mengembalikan elastisitas kulit tanpa menyebabkan kerusakan.

Selain manfaat di atas, buah alpukat juga sudah dipercaya menjadi bahan dasar produk industri kesehatan maupun produk kecantikan, namun perlu diketahui oleh Anda bahwa setiap produk kesehatan dan kecantikan yang dijual di pasaran sudah dicampur dengan kandungan zat kimia. Dan yang kita ketahui penggunaan zat kimia dalam waktu lama berdampak negative pada kondisi kesehatan wajah kita.

Selain dimakan, cara perawatan wajah dengan alpukat dapat dilakukan dengan membuat masker alpukat. Penggunaan masker dapat lebih berpengaruh dan memaksimalkan manfaat buah alpukat untuk wajah, perlu anda coba beberapa tips di bawah ini.

Masker wajah alpukat dan madu

Alpukat memiliki minyak esensial yang dapat melembabkan kulit wajah, masker wajah alpukat dan madu sangat memiliki khasiat untuk melembabkan kulit anda yang kering. Jika alpukat sendiri memiliki kandungan minyak esensial, maka madu memiliki banyak antioksidan yang dapat melembabkan kulit juga. Sehingga jika keduanya digabungkan akan menghasilkan hasil yang maksimal bagi Anda yang memiliki kondisi kulit wajah yang kering. Cara yang dilakukan adalah dengan mengambil daging buah alpukat dan melembutkannya lalu ditambahkan satu dua sendok madu murni. Selanjutnya oleskan pada kulit anda yang kering.

Masker alpukat untuk wajah kusam

Ketika anda memiliki kulit kusam hal itu sangat menggangu penampilan Anda, sebisa mungkin Anda berusaha sekuat mungkin untuk mengubahnya karena itu menggangu tingkat kepercayaan diri anda. Maskeran dengan alpukat dan sedikit ditambahkan perasan jeruk nipis dapat membantu Anda mengurangi kulit kusam secara alami. Caranya cukup mudah, karena anda cukup mencampur buah alpukat dengan madu dan perasan jeruk nipis, lalu gunakan sebagai masker wajah, diamkan dan bersihkan dengan air, lakukan hal itu setiap hari hingga anda mendapatkan hasil yang masimal.

Baca Juga :   Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah

Masker rambut dari buah Alpukat

Jika anda memiliki masalah pada rambut anda yang kusam dan kering, alpukat dapat digunakan sebagai alternative alami untuk dijadikan masker rambut. Caranya adalah dengan mengambil daging alpukat kemudian dihaluskan menggunakan blender dan campur dengan kuning telur. Setelah merata anda dapat mengaplikasikannya pada seluruh rambut anda. Jika anda mengalami kesulitan anda dapat meminta bantuan teman anda atau orang rumah yang dapat membantu anda mengaplikasikan pada seluruh rambut anda. Kemudian diamkan kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas dengan air. Lakukan hal yang sama dalam beberapa hari, atau rutin dua hari sekali maka rambut kusam anda akan hilang. Rambut akan terlihat lebih hitam dan berkilau.

Itulah manfaat buah alpukat untuk wajah yang dapat anda coba lakukan. Untuk hasil yang maksimal dan sesuai tentunya tidak cukup jika hanya dilakukan satu dua kali, perlu dilakukan secara rutin hingga anda merasakan manfaatnya. Selamat mencoba.

Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah | carantrik | 4.5