Inilah 11 Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

ManfaatSusu Kedelai – Mungkin sebagian banyak dari kita sudah pernah mengenal dan meminum susu kedalai. Akan tetapi tahukah bahwa Susu Kedelai sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita? Ya, minuman yang dibuat dari kedelai ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, karena didalamnya terkandung gizi yang cukup lengkap seperti protein, serat, vitamin, lemak dan juga mineral. Dan yang pasti semua kandungan itu sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.
Jika biasanya Kedelai dimanfaatkan untuk dijadikan bahan utama pembuatan tempe dan tahu, maka tak heran jika susu kedelai juga bermanfaat untuk kesehatan layaknya tahu dan tempe. Nah penasaran kan apa saja manfaat dari Susu Kedelaiini? Simak ulasan dibawah ini ya, 🙂



Inilah 11 Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan Tubuh Manusia



Inilah 11Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

1.       Membantu turunkan berat badan
Kandungan gula yang ada pada susu kedelai lebih rendah dibanding dengan susu sapi, dan asam lemak pada susu kedelai bisa berguna untuk menghalangi penyerapan lemak di usus karenanya susu kedelai sangatlah pas dikonsumsi buat mereka yang sedang diet.

2.       Menghindarkan kanker prostat
Kandungan fitoestrogen yang ada pada susu kedelai sangatlah berguna untuk menghalangi produksi testosterone hingga mengurangi kemungkinan terserang penyakit kanker prostat pada pria dewasa.

3.       Menurunkan kadar kolesterol
Susu Keledai mengandung asam lemak tak jenuh yangberguna menghalangi pengangkutan cholesterol dalam darah serta dengan konsumsi susu kedelai secara teratur bisa menurunkan kandungan cholesterol jahat dalam darah.

4.       Menghindarkan osteoporosis
Susus Kedelai bermanfaat untuk menghindarkan osteoporosis. Kandungan fitoestrogen yang ada pada kedelai berguna untuk mempercepat penyerapan kalsium didalam badan hingga berdampak tulang menjadi lebih kuat sehingga dapatmengurangi kemungkinan terserang osteoporosis.

5.       Menangani gejala menopause
Susu kedelai memiliki kandungan isoflavon yang berguna untuk mengatur hormon estrogen hingga wanita yang masuk saat menopause bakal lebih sehat.

6.       Anti kanker
Susu kedelai adalah sumber mineral,  asam amino triptopan, selenium, isoflvon, dan vitamin E yang berperan sebagai anti oksidan yang berguna untuk mencegah radikal bebas penyebab penyakit kanker.

7.       Menghindarkan migraine
Dengan konsumsi susu kedelai dengan teratur migraine yang diakibatkan oleh defisiensi zat gizi bisa dihindari lantaran susu kedelai adalah sumber vitamin, mineral serta asam amino.

8.       Menyehatkan jantung
Susu Kedelai juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. kandungan lemak jemu yang amat sedikit dalam susu kedelai sangatlah baik untuk kesehatan jantung anda.

9.       Minuman vegetarian
Susu kedelai adalah pilihan yang pas untuk para vegetarian, lantaran dalam susu kedelai memiliki kandungan sumber vitamin, protein, karbohidrat, mineral,dan lemak.

1.   Bagus Untuk Penderita Autisme,
untuk pasien yang menderita autisme bisa ganti susu sapi dengan susu kedelai lantaran susu kedelai tak memiliki kandungan glutein serta kasein yang bisa menyebabkan masalah fungsi otak.
1     Menghindar penuaan dini
Susu kedelai sangatlah baik untuk mencegah danmengatasi penuaan dini seperti keriput serta muka jadi kusam lantaran susu kedelai memiliki kandungan anti oksidan yang bisa mencegah penuaan dini, makanya orang yang teratur konsumsi susu kedelai dapat tampak lebih awet muda.

Nah itulah beberapa manfaat Susu Kedelai yang bisa penulis sampaikan kepada para pembaca semua. Jika kiranya artikel ini bermanfaat, silahkan membagikan ke social media Facebook, Twitter maupun Google Plus milik anda.
Inilah 11 Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan Tubuh Manusia | carantrik | 4.5