Beberapa Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Riauhealth.com  –  Cara alami menghilangkan bekas jerawat kini sudah menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui. Tentu saja dengan menggunakan cara yang alami, otomatis bukan hanya bisa menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda, tetapi juga menyehatkan wajah Anda baik itu dari dalam maupun untuk permukaan kulit itu sendiri. Hal ini tentu saja semakin penting untuk diketahui karena saat ini banyak orang yang lebih menggunakan obat-obatan khusus untuk menghilangkat bekas jerawat di wajah Anda.

Dengan hasil yang sama dengan menggunakan cara yang alami, Anda pun diharuskan untuk mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli obat-obatan khusus tersebut. Oleh karena itu, dalam artikel ini, akan ada sedikit informasi tentang cara alami menghilangkan bekas jerawat dan tentu saja semoga dengan mengetahui cara-cara tersebut Anda akan lebih memilih cara ini dari pada harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk obat-obatan khusus penghilang jerawat.

 

  • Bawang Putih

Cara alami pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan bawang putih. Dengan kandungan yang dimiliki oleh bawang putih, diketahui dengan mengkonsumsi bahan tersebut bisa mencegah pembekuan dan juga penggumpalan darah pada tubuh Anda. Bawang putih pun diketahui bisa membunuh bakteri yang ada di tubuh Anda. Dengan kandungan yang dimilikinya, Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai salah satu bahan alami dalam menghilangkan bekas jerawat.

Caranya pun terbilang sangat mudah. Anda hanya memerlukan satu bawang putih saja. Lalu, kupas permukaan kulitnya. Gosokan bagian dalam bawang putih secara perlahan dan merata pada bekas jerawat yang Anda ingin hilangkan. Lakukan sekitar kurang lebih 2 menit. Setelah itu, diamkan sekitar kurang lebih 5 menit, dan cuci dengan air hangat yang bersih sampai benar-benar hilang bekas dari bawang putih pada wajah Anda. Dengan melakukan terapi alami ini secara rutin, niscaya bekas jerawat pada wajah Anda akan hilang sedikit demi sedikit.

 

  • Jeruk Nipis

Selain dengan menggunakan bawang putih, Anda pun bisa mencoba untuk menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis ini, dengan vitamin-vitamin yang dikandungnya, dipercaya bisa menghilangkan sel-sel mati pada wajah Anda dan juga mengurangi kada minyak yang berlebihan pada wajah Anda. Cara yang harus Anda lakukan hampir sama dengan cara yang Anda lakukan dengan bawang putih. Dengan menggosok-gosokan jeruk nipis pada bekas jerawat yang ingin Anda hilangkan secara rutin, diketahui bisa menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda dan juga bisa menyehatkan kulit wajah Anda.

 

  • Parutan Jagung

Kandungan vitamin A yang dimili tanaman jagung diketahui memiliki fungsi untuk menyehatkan mata dan juga menjaga elastisitas kulit. Namun, ternyatajagung pun memiliki beberapa kandungan vitamin C yang juga memiliki fungsi sebagai pencegah terjadinya keriput pada kulit wajah. Oleh karena itu, jagung pun diketahui sebagai salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada permukaan wajah Anda. Cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan satu buah jagung yang sudha diparut sampai sehalus mungkin. Lalu Anda bisa gunakan parutan tersebut sebagai masker dengan menempelkannya ke wajah secara merata. Jangan lupa untuk mencuci muka Anda dahulu sebelum memakai masker parutan jagung tersebut. Cucilah muka Anda dengan air yang hangat. Diamkan masker tersebut sekitar 10 – 15 menit, lalu bilas sampai bersih. Terapi ini sangat dianjurkan untuk dilakukan secara rutin, paling tidak sehari dua kali. Waktu yang sangat tepat adalah sebelum Anda pergi tidur ataupun sepulang Anda bekerja ataupun beraktifitas. Disaat Anda dalam kondisi yang lelash, pori-pori pada wajah Anda akan terbuka dengan lebar dan di waktu ini lah dengan menggunakan masker parutan jagung, Anda bisa memasukan sari-sari menyehatkan yang dimiliki bahan alami ini ke dalam permukaan wajah Anda.

 

Baca Juga : Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil yang Jarang Diketahui

Ketiga cara di atas adalah cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah Anda. Dengan menggunakan cara yang alami, tentu saja bukan hanya bekas jerawat saja yang hilang, Anda pun bisa mencegah agar tidak ada lagi jerawat yang tumbuh pada permukaan kulit wajah Anda. Semoga dengan mengetahui cara alami menghilangkan bekas jerawat ini, Anda akan lebih memilih cara-cara tersebut dibandingkan dengan membeli obat-obatan khusus dengan harga yang lumayan mahal.

 

Beberapa Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat | carantrik | 4.5