Bahan Alami dan Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Cara N Trik –  Cara menghilangkan noda bekas jerawat kini semakin penting untuk diketahui, terutama untuk para wanita yang sangat peduli akan penampilan dan kecantikan wajah mereka. Sebenarnya, jerawat sendiri bukan lah penyakit yang terlalu berbahaya untuk Anda. Jerawat biasanya terjadi karena adanya penggumpalan atau pembekuan darah dan juga bakteri kotoran pada permukaan wajah Anda. Hal ini biasanya disebabkan oleh orang-orang yang jarang membersihkan wajah mereka dikala selesai beraktifitas. Diketahui, ada banyak sekali obat-obatan khusus yang bisa menghilangkan noda bekas jerawat dengan waktu yang sangat cepat.

Namun, tentu saja Anda harus mengocek biaya yang cukup besar juga untuk mendapatkan obat-obatan khusus tersebut. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika Anda menggunakan bahab-bahan dan cara-cara yang alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah Anda. Bukan hanya bisa menghilangkan noda bekas jerawat saja, dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, Anda pun bisa menyehatkan kulit wajah Anda dan tentu saja mencegah akan datangnya jerawat di waktu yang akan dating. Dalam artikel ini, saya akan sedikit membahas tentang cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan juga tentu saja, cara-cara yang alami juga.

 

  • Buah Tomat

Salah satu bahan alami yang diketahui bisa digunakan sebagai penghilang noda bekas jerawat adalah buah tomat. Buah tomat ini memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi, Dengan adanya kandungan vitamin A, buah tomat ini memiliki khasiat sebagai pembantu dalam pembentukan sel kulit yang baru, dimana hal ini sangat berhubungan dengan permasalahan noda pada wajah Anda.

Caranya pun terbilang cukup mudah. Pertama-tama, Anda harus bilas muka Anda terlebih dahulu dengan air hangat hingga merata. Lalu bubukan sebuah tomat hingga encer ataupun membentuk bagian yang sangat kecil. Oleskan pada wajah Anda atau oleskan secara spesifik pada bagian wajah Anda yang memiliki noda bekas jerawat. Diamkan beberapa saat, lalu bilang kembali dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan terapi alami ini secara rutin sbanyak dua kali dalam sehari.

 

  • Lidah Buaya

Ternyata, selain memiliki khasiat dan fungsi sebagai masker rambut, lidah buaya ini pun memiliki fungsi untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada permukaan wajah Anda. Lidah buaya ini diketahui memiliki kandungan menyehatkan dengan jumlah yang sangat banyak. Bahkan, beberapa penelitian mengatakan bahwa hampir semua penyakit bisa disembuhkan dengan mencampurkan sari lidah buaya pada obat yang akan dikonsumsi.

Dalam hal pembersihan noda pada wajah Anda, cara yang harus dilakukan sebenarnya hampir sama dengan cara sebelumnya. Anda perlu membersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan air hangat secara merata. Lalu parut lidah buaya hingga bagian yang terkecil. Anda bisa menggunakan parutan kelapa ataupun alat lainnya yang bisa membuat lidah buaya menjadi bagian yang sangat kecil. Setelah itu, campurkan hasil parutan lidah buaya tersebut dengan zaitu,. Apabila sudah tercampur dengan merata, Anda bisa oleskan campuran tersebut pada bagian wajah Anda yang memiliki noda bekas jerawat. Pijit secara perlahan hingga semua permukaan noda terkena campuran lidah buaya dan zaitun yang sudah Anda buat. Setelah itu diamkan beberapa saat. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat secara merata. Terapi alami ini baik digunakan sebelum Anda pergi tidur ataupun sepulang Anda beraktifitas ataupun bekerja.

 

  • Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah yang memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan kandungan menyehatkan lainnya. Salah satunya adalah kandungan Papain. Dengan adanya kandungan Papain tersebut, diketahui bisa mengganti sel-sel mati pada kulit Anda, melebarkan pori-pori pada kulit Anda dan juga mengurangi kadar minyak pada kulit Anda. Karena salah satu hal yang membuat adanya noda bekas jerawat adalah karena terlalu banyaknya kadar minyak pada kulit wajah, buah pepaya ini bisa menjadi slaah satu solusi untuk menghilangkan noda tersebut.

Dengan mengkonsumsi buah tersebut secara rutin, secara perlahan namun pasti, khasiat dari buah papaya ini akan terlihat dengan menghilangnya noda bekas jerawat pada permukaan kulit wajah Anda. Selain memiliki khasiat untuk kulit wajah, buah papaya ini pun berkhasiat untuk bagian kulit lainnya. Tentu saja hal ini sangat perlu diketahui untuk kaum wanita yang sangat peduli dengan kecantikan dan kemulusan kulit mereka.

Baca Juga : Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan Tubuh

Dengan mengikuti ketiga cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami tersebut, semoga Anda tidak akan terganggu lagi akan masalah noda pada wajah Anda dan mulai sekarang Anda tidak perlu mengocek biaya lebih untuk obat-obatan mahal penghilang noda bekas jerawat.

Bahan Alami dan Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat | carantrik | 4.5