artikel kesehatan gigi dan mulut

Carantrik.com –  Artikel kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu hal yang banyak dibahas oleh sebagian besar orang dan memang ada banyak sekali artikel yang mana membahas mengenai kesehatan dari gigi itu sendiri. Kesehatan dari mulut dan juga gigi sendiri nantinya akan sangat penting untuk diperhatikan karena memiliki peranan yang sangat penting. Jika suatu saat mengalami sakit gigi atau gangguan seperti bau mulut tentu saja nantinya akan membuat rasa percaya diri menjadi menurun. Sakit gigi dan juga mulut sendiri merupakan salah satu hal yang tidak mengenakan dan selalu mengganggu, terlebih lagi jika sedang sakit gigi. Oleh karena itu merawat mulut dan juga gigi menjadi suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan juga dilakukan, dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa topik tentang kesehatan dari gigi dan juga mulut itu sendiri.

http://carantrik.com/2016/02/artikel-kesehatan-gigi-dan-mulut.html


Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami
Untuk hal pertama yang akan kita bahas adalah mengenai bagaimana cara mengatasi sakit gigi dengan menggunakan bahan alami. Sakit gigi sendiri memang sangat menyiksa karena membuat makan dan juga tidur menjadi tidak nyaman, selain itu di dalam melakukan apapun juga menjadi tidak nyaman, dan sakit gigi terseut biasanya disebabkan oleh gigi yang berubang, kemudian gusi yang bermasalah sampai dengan infeksi, oleh karena itu sangat dianjurkan untuk memeriksakan kondisi gigi Anda minimal 6 bulan sekali. Namun jika memang sudah terlanjur mengalami sakit gigi, maka Anda bisa menggunakan cara seperti berikut ini:
1.     Yang pertama adalah menggunakan garam yang mana dilarutkan ke dalam air hangat, setelah itu aduk merata dan gunakan untuk berkumur – kumur di daerah gigi yang sakit tersebut. Anda bisa melakukan hal tersebut sampai dengan nantinya sakit gigi menjadi berkurang.
2.     Kemudian yang kedua adalah dengan menggunakan campuran antara garam dan juga bawang putih, untuk caranya sendiri adalah dengan menghaluskan bawang putih kemudian campurkan dengan garam, setelah itu aduk sampai merata, lalu oleskan pada gigi Anda yang sakit. Untuk melakukannya sendiri sampai sakit gigi yang Anda rasakan berkurang. Bawang sendiri mengandung antibiotic yang mana sangat efektif untuk mengurangi sakit gigi.
3.     Lalu yang ketiga adalah dengan cengkeh, cengkeh ini sendiri mengandung anti radang dan juga anastesik yang mana cukup efektif untuk mengobati sakit gigi. Dan caranya sendiri adalah dengan menggigit dengan kuat cengkeh tersebut, selain itu Anda juga bisa menumbuk cengkeh tersebut dan campurkan dengan menggunakan minyak sayur lalu oleskan pada bagian yang sakit.


Cara Mengatasi Karang Gigi
Masalah pada gigi sendiri tidak hanya sakit gigi tetapi bisa juga adanya karang gigi, setiap orang tentu saja ingin memiliki gigi yang bersih dan juga terawat, namun terkadang masalah seperti karang gigi sendiri nantinya bisa menimbulkan masalah pada kesehatan gigi. Penyebab dari karang gigi sendiri adalah kotoran yang mana menempel pada gigi dan jarang untuk membersihkannya. Untuk mengatasi karang gigi sendiri pada dasarnya cukup sederhana, salah satunya dengan menggunakan cengkeh. Anda bisa menyiapkan cengkeh kering secukupnya, kemudian haluskan sampai nantinya membentuk bubuk. Kemudian Anda bisa menggosokan bubuk cengkeh tersebut pada gigi, Anda juga bisa menyeduh bubuk cengkeh tersebut dengan menggunakan air serta menggunakan larutan cengkeh tersebut untuk berkumur. Dan gunakan cara tersebut secara teratur untuk bisa membersihkan karang gigi Anda. Selain menghilangkan karang gigi tersebut, Anda juga bisa menggunakan cengkeh sebagai bahan untuk menghilangkan bau mulut, jadi Anda bisa mencoba cara alami tersebut karena akan lebih aman dan juga bisa dibilang sangat terjangkau.


Cara Mengatasi Sariawan
Selain itu jika Anda mengalami sariawan, maka Anda bisa mencoba untuk mengatasinya secara alami karena akan lebih aman untuk kesehatan mulut itu sendiri. Dan Anda juga bisa mengobati sariawan tersebut dengan menggunakan bawang putih, bawang putih ini memiliki kandungan anstiseptik dan juga antibakteri sehingga akan dapat membantu untuk mempercepat proses dari penyembuhan sariawan. Untuk caranya sendiri juga sangat mudah yaitu dengan mengiris bawang putih tersebut serta mengoleskannya pada sariawan dan diamkan kurang lebih 1 menit, nantinya memang akan merasa sedikit perih namun sangat efektif untuk mengobati sariawan, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih. Jadi itulah beberapa artikel kesehatan gigi dan mulut.
artikel kesehatan gigi dan mulut | carantrik | 4.5